Minggu, 14 Oktober 2012

Oktober Ceria...Semoga sukses selalu

Pembinaan oleh Kepala Sekolah

Suasana Pembinaan

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Bp. Kepala Sekolah

Selamat Ulang Tahun Panjang umur..sukses selalu..amin

Materi Pembinaan :
  1. Upacara dilaksanakan hari Rabu, 17 Oktober 2012 mengenakan seragam Korpri lengkap untuk Bp/Ibu Guru karyawan, berpakaian OSIS lengkap untuk peserta didik.
  2. Nilai UTS semester gasal ( 1, 3, 5 ) awal Nopember 2012 disampaikan kepada orangtua peserta didik.
  3. Penyampaian laporan tersebut disertakan peringkat untuk 4 mata pelajaran yang diujikan Nasional, baik untuk kelas VII, VIII dan IX.
  4. Memperhatikan hasil nilai UTS, maka unsur BK dan guru mata pelajaran dimohon kerjasamanya untuk menindaklanjuti bagi peserta didik yang bermasalah dalam prestasi belajarnya. Bagi peserta didik yang bermasalah tersebut, orangtua juga perlu menerima informasi guna akhirnya bermuara pada peningkatan mutu.
  5. Bagi bapak/ibu guru yang berhalangan hadir karena adanya halangan atau sejenis, maka perlu mengganti jam yang ditinggalkannya. Sebagai ilustrasi motivasi dan wawasan barangkali masing - masing bapak /ibu membuat CD pembelajaran untuk bisa dioperasikan oleh guru piket atau meminta bantuan guru mata pelajaran lainnya.
  6. Sekolah akan mengeluarkan surat edaran untuk Bp/Ibu Guru mata pelajaran mengenai standar penilaian dan penyusunan soal sebagai alat ukur prestasi belajar peserta didik. ( Permendiknas no. 20 tahun 2007 ).
  7. Standar penilaian diambil dari : Nilai UH, Tugas terstruktur, tak terstruktur, UTS, UKK, Ujian Praktik, dan Ujian Sekolah.
  8. Standar Penilaian dan penyusunan soal memperhatikan hal antara lain : Waktu, Bentuk Soal, jumlah Soal, Rumusan Nilai, Materi
  9. Raport ( LHBS ) dalam proses revisi, sebelum bulan desember raprt sudah diserahkan kepada wali kelas
  10. Jam tambahan untuk kelas IX akan dilaksanakan mulai bulan Nopember 2012. Hari ditentukan Senin s.d Kamis.
  11. Kegiatan TO dilaksanakan pada semester genap ( 6 ). Sekolah mengalokasikan 6 kali
  12. Instrumen PKG menjadi pedoman untuk Bp/ Ibu Guru dalam melaksanakan tugas. Perhatian penuh ditujukan untuk Perencanaan( RPP, Silabus, Prota, Promes, KKM ), Pelaksanaan ( kegiatan inti : harus menggunakan strategi yg tepat dalam mengajar , menyampaikan materi dengan akurat tepat, Sumber belajar, Media ) dan Penilaian ( merancang alat ukur yang tepat ). Per Januari 2013 PKG dilaksanakan untuk Guru yang bersertifikasi maupun yg belum.
  13. Pelayanan Akademik dan Non Akademik dilaksanakan secara maksimal.
  14.  Ucapan selamat ulang tahun pada bulan September ( Bp. Slamet Riyadi, S.Pd, Ibu Indriyati Triningsih, S.E, Bp Prih Untung , S.Pd, Ibu Leny Septiyani, S.Pd ). Bulan Oktober ( Bp Drs. Bambang Subiyakto, M.Pd, Bp Aditya Ibnu Nugroho, S.Pd dan Bp Jamiat Dahlan ).
 Setelah pembinaan dilanjutkan dengan salam salaman untuk mengucapkan selamat ulang tahun, dilanjutkan KBM....Netisa selalu dihati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar